Sejarah Terapi atau Pijat Refleksi

Pada kesempatan ini kami akan jelaskan terkait dengan Sejarah Terapi atau Pijat Refleksi. Pijat refleksi bisa diterapkan untuk semua orang, dari mulai bayi sampai dengan orang tua, dan juga bisa dilakukan oleh semua orang. Siapa saja bisa melakukan pijat sendiri setelah belajar beberapa kali.

Sejarah Terapi atau Pijat Refleksi

Refleksi sendiri berasal dari kata refleks yang artinya gerak tidak disengaja atau gerak otomatis. Pijat refleksi merupakan terapi penyembuhan yang tidak membutuhkan waktu yang lama, pengobatannya juga alami dengan biaya yang terjangkau. Terapi refleksi berarti pengobatan secara spontan atau tidak disengaja.

Sejarah pijat refleksi

Tahukah Anda bahwa ternyata refleksi bisa menurunkan kadar kolesterol? Tetapi sebelum Anda mengetahui cara refleksi yang dapat menurunkan kadar kolesterol, ada baiknya bila Anda juga tahu sejarah tentang pijat refleksi berikut ini :

Terapi refleksi telapak kaki dan tangan telah dikembangkan di Mesir sejak tahun 2.330 SM dengan ditemukannya gambar-gambar pada dinding Kuburan Ankhmahor di Saqqara, Mesir. Masyarakat Tionghoa juga telah memanfaatkan terapi pijat refleksi sejak ribuan tahun lalu. Namun, karena masyarakat Tionghoa pada masa itu bersikap sangat tertutup sehingga ilmu ini tidak berkembang.

Padahal secara praktek dapat dibuktikan bahwa terapi pijat memiliki efektivitas cukup tinggi. Bukan hanya melancarkan peredaran darah, tetapi juga dapat menambah energi. Hal ini disebabkan karena pijat secara mekanis memiliki kemampuan melatih saraf dan otot tubuh sehingga tubuh lebih fit dan mampu menangkal berbagai macam penyakit.

Pada tahun 1920-an, seorang dokter spesialis THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), William Fitzgerald, di Connectitut, AS, menemukan ini dan memperkenalkan kepada dunia kedokteran. Ilmu itu lalu dipopulerkan oleh dr. Starr White di Los Angeles. Sementara Indonesia sendiri mulai mengetahuinya berkat Hedi Masafret lewat bukunya Good Health for The Future.

Kini, kita dapat melihat pijat refleksi semakin diminati. Hal ini disebabkan pijat refleksi tidak membutuhkan waktu yang lama, pengobatannya alami, dan biaya pun juga terjangkau bagi semua kalangan.

Penyebaran yang mendunia tersebut tentu tidak lepas dari manfaat yang bisa diberikan dari pijat refleksi. Dengan pijat ini, stres, nyeri, dan ketegangan bisa diusir. Kekuatan dan kelenturan pikiran, tubuh, dan emosi bisa ditingkatkan. Tidur bisa lebih berkualitas.

Restrukturisasi tulang otot, dan organ dapat dibantu. Cedera baru dan lama bisa disembuhkan. Konsentrasi dan ingatan dapat ditingkatkan, bahkan rasa percaya diri dan harmoni bisa disegarkan.

Demikian info tentangĀ Sejarah Terapi atau Pijat Refleksi semoga bermanfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.