Teknik Terapi Warna untuk Penderita Kolesterol

komunitas sb1m

Teknik Terapi Warna untuk Penderita Kolesterol – Banyak praktisi mendasarkan terapi warna pada energi tubuh yang terfokus pada tujuh titik mayor yang disebut dengan ‘cakra’. Setiap cakra ini berkorelasi dengan sistem organ dan warna tertentu. Hubungan antara cakra, organ, dan warna tersebut adalah sebagai berikut.

Teknik Terapi Warna untuk Penderita Kolesterol

– Merah

Warna ini berhubungan dengan cakra dasar yang mempengaruhi vitalitas, kekuatan, seksualitas, dan kesadaran. Warna merah digunakan untuk mengatasi anemia, kekurangan energi, impotensi, tekanan darah rendah, penyakit kulit, dan infeksi saluran kencing.

– Oranye

Warna oranye berhubungan dengan cakra limpa yang mengatur sirkulasi dan metabolisme. Oranye berhubungan dengan kegembiraan dan keceriaan.Warna ini digunakan untuk mengatasi depresi dan kelainan ginjal serta paru, seperti asma, bronkhitis, dan obstipasi. Warna pelengkapnya adalah biru.

– Kuning

Warna ini berhubungan dengan cakra solar plexus yang mempengaruhi intelektual dan pengambilan keputusan. Warna kuning dapat menstimulasi konsentrasi. Warna ini dapat digunakan untuk mengobati penyakit artritis dan dapat mengurangi keluhan penyakit yang berhubungan dengan stres, kejang otot, hipoglikemia, hipertiroid, dan batu empedu. Warna pelengkapnya adalah ungu.

– Hijau

Warna hijau berhubungan dengan cakra jantung. Hijau merupakan warna yang alami dan menunjukan kemurnian dan harmoni. Warna ini dapat dikatakan penyembuh yang luar biasa. Hijau digunakan untuk menyeimbangkan dan menstabilisasi energi tubuh.

– Biru

Pasukan Synergy

Warna biru berhubungan dengan cakra tenggorokan. Warna biru merupakan warna yang menenangkan dan sangat baik digunakan untuk mengatasi insomnia, gastritis, artritis, nyeri pinggang bawah, sakit tenggorokan, asma, dan migrain. Warna pelengkapnya adalah oranye.

– Ungu

Warna ungu merupakan warna dari cakra mahkota dan berhubungan dengan energi dari fungsi tertinggi pikiran. Warna ini sering digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi rasa ketidakberdayaan. Sering digunakan untuk mengobati kelainan mental dan saraf, juga dapat menekan nafsu makan dan dapat digunakan untuk mengurangi migrain.

– Hitam

Warna ini seringkali digunakan untuk menekan nafsu makan. Bagi mereka yang berencana untuk menurunkan berat badan, dapat mencoba dengan menggunakan kain alas meja berwarna hitam.

Teknik terapi warna

Pasukan Synergy

Gunakan naluri Anda untuk memilih warna yang dapat membuat tubuh lebih rileks dan tenang. Jangan ragu untuk menggunakan warna tersebut. Anda dapat menggunakan warna-warna dengan berdasarkan fungsinya seperti di atas. Beberapa teknik terapi warna yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah adalah sebagai berikut.

a. Penyembuhan pelangi

Teknik ini sangat sederhana dan murah. Prinsipnya, ketika air terkena sinar matahari di dalam wadah yang berwarna, misalnya botol yang berwarna maka air akan menerima energi vibrasi dari warna tersebut. Pasien dapat membeli wadah atau botol dalam beragam warna atau menggunakan botol yang bening dan melapisinya dengan plastik kaca warna tertentu. Minumlah air ini dengan interval yang teratur sepanjang hari.

b. Pernapasan warna

Teknik ini merupakan salah satu bentuk teknik visualisasi. Anda dapat membayangkan menghirup dan menghembuskan warna tertentu. Teknik ini dapat dilakukan sebelum tidur atau pada saat bangun pagi. Teknik yang dilakukan adalah sebagai berikut.

  • Carilah tempat yang nyaman untuk duduk atau berbaring.
  • Bernapaslah dalam, teratur, dan perlahan.
  • Bayangkan diri Anda dikelilingi oleh warna tertentu yang Anda inginkan.
  • Saat bernapas, bayangkan tubuh Anda menghirup warna ini dan bayangkan warna tersebut menyebar di seluruh tubuh.
  • Saat menghembuskan napas, bayangkan Anda menghembuskan warna pasangannya. Misalnya, saat Anda menghirup napas berwarna biru maka hembuskan warna oranye, warna kuning dengan ungu muda, atau hijau dengan ungu tua.

Selain kedua teknik di atas, Anda dapat pula menata kembali ruangan di rumah dengan warna yang sesuai. Misalnya, dengan mengganti warna sprei maupun sarung bantal dengan warna biru bila saat ini Anda menderita stres dan ketegangan.

Demikian info tentang Teknik Terapi Warna untuk Penderita Kolesterol semoga bermanfaat.

Sumber: Care Your Self Kolesterol

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...
Hosting Berkualitas

Leave a Reply