Pengobatan Non Medis untuk Kolesterol

komunitas sb1m

Pengobatan Non Medis untuk Kolesterol – Kadar kolesterol diperiksa melalui uji darah sederhana. Seseorang dapat melakukan uji darah ini tanpa harus ke rumah sakit. Anda dapat melakukannya di rumah dengan bantuan ahli farmasi, misalnya. Jika kadar kolesterol seseorang berkisar 200-239 mg/dl, orang tersebut dalam posisi aman selama tidak merokok, tidak gemuk, tekanan darah normal, dan tidak memiliki faktor keturunan penyakit jantung.

pengobatan non medis untuk kolesterol

Dengan memperbaharui makanan serta berolahraga secara teratur maka usaha ini telah mampu mengurangi kadar kolesterol darah tanpa pengobatan apapun.

Mengonsumsi vitamin E dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Kolesterol secara langsung dipengaruhi oleh diet seseorang. Mengetahui kadar kolesterol darah dapat digunakan sebagai pendorong dan penuntun untuk memperbaiki diet sehari-hari.

Adapun upaya menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida secara alamiah dapat dilakukan dengan cara berikut.

  • Membatasi kolesterol dengan ketat. Kurangi semua produk hewan, seperti daging, sosis, kuning telur, hati, dan produk susu. Bila menggunakan produk ikan/unggas, sebaiknya digunakan sekali-kali saja.
  • Mengurangi semua lemak jenuh, terutama dengan menghindari produk hewan.
  • Capailah berat badan yang ideal.
  • Makanlah banyak sayur-sayuran dan buah-buahan yang alamiah.
  • Berjalan kaki setiap hari.
  • Konsultasikan dengan dokter. Bila mungkin, gantilah obat diuretik dan bila perlu gunakanlah obat penurun kolesterol.

Usaha lain dalam rangka menurunkan kadar kolesterol adalah dengan mengonsumsi sedikit anggur beralkohol. Alkohol dapat menurunkan kolesterol sepanjang diminum tidak berlebihan. Pengobatan kolesterol tinggi dapat pula dilakukan secara non-medis.

Berikut beragam terapi alternatif penyembuhan yang bisa dilakukan.

  1. Terapi kopi bekam
  2. Terapi air
  3. Terapi warna
  4. Apiterapi

Selain menggunakan 4 terapi di atas untuk pengobatan kolesterol secara non medis juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa makanan sebagai berikut :

1. Buah Alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenis tunggal yang sangat bagus bagi tubuh. Lemak yang terkandung dalam alpukat ini sangat membantu dalam meningkatkan kadar kolesterol High Density Lipoprotein (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol Low Density Lipoprotein (LDL).

2. Buah Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh dan dapat meningkatkan kadar HDL.

3. Buah Anggur

Anggur merah mampu untuk menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh.

4. Buah Delima

Delima juga dapat digunakan untuk menurunkan kolesterol secara alami dan juga dapat membantu mengurangi plak arteri.

Pasukan Synergy

5. Buah Zaitun

Zaitun juga mengandung antioksidan yang dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi namun tidak mengurangi tingkat kolesterol HDL di dalam tubuh.

6. Sayuran

Jenis sayuran memiliki kandungan serat dan antioksidan seperti betakaroten, vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas dan menurunkan kolesterol.

7. Teh

Teh hitam mampu untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dan mencegah kanker.

8. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond dan kenari mampu untuk menurunkan kolesterol tinggi.

Pasukan Synergy

9. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan yang berbahan gandung dengan kandungan serat larut yang tinggi. Oatmeal ini dapat menjaga kadar kolesterol dan mengurangi kadar kolesterol LDL dalam tubuh.

10. Ikan

Beberapa jenis ikan mengandung asam lemak seperti omega-3 yang dapat menurunkan tingkat kolesterol HDL.

Demikian info tentang Pengobatan Non Medis untuk Kolesterol semoga bermanfaat.

Sumber: Care Your Self Kolesterol

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...
Hosting Berkualitas

Leave a Reply